Writing Blogger

Menulis itu sebuah profesi yang menyenangkan. jangan mengharap imbalan atau hasil berupa materi tapi belajarlah menulis tentang apa saja yang sesuai dengan hati dan pikiran kalian. Karena apabila kita melakukan kegiatan yang menyenangkan dari hati, Insya Allah rizki yang tak terduga-duga itu akan datang di saat yang tepat.  Percaya nggak percaya ya harus percaya dong. Kan rizki ada yang  mengatur dari  Sang Pencipta.

Menulis itu sebuah profesi yang menyenangkan karena bisa dilakukan dimana saja dan juga bisa disambi dengan pekerjaan yang lain tanpa menyita kegiatan kita yang lainnya. Menulis tentang dunia sekolah dan bermain bagi anak-anak yang ingin bisa menulis. Menulis tentang hobby seperti travelling, kenapa tidak kita tuangkan saja (dalam blog misalnya) agenda perjalanan wisata kita. Menulislah tentang situasi dan kondisi seperti ilmu yang ada d lingkungan  pekerjaan utama kalian.

Menulis itu bisa dilakukan melalui update status di media sosial online yang tidak hanya status curhat doang. Dari update status bisa dikumpulkan jadi satu buku.

So, menulislah dari hati. tentang apa aja yang kalian ketahui, rasakan, amati, …. Menurut pakar di berbagai bidang Menulis itu adalah terapi kesehatan. Menurut Novy E.R. menulis itu adalah jalan-jalan yang menyenangkan. Warisan berupa ilmu tulisan yang bisa dibaca kapan pun dan paling mahal nilainya.

F.I.K.S.I.

Jangan malu untuk belajar menulis fiksi baik itu cerpen maupun novel. Baik diambil dari kisah nyata sang penuilis mapun orang lain maupun cerita fiktif. menulis sebuah cerpen maupun novel itu justru yang paling nyaman dan asyik.

A.R.T.I.K.E.L.

Menulis itu memang kita mesti rajin membaca , zaman teknologi internet lebih banyak browsing (yang  manfaat ya.. tidak sekadar browsing), mengaati, meneliti,….. Kita tuangkan ide-ide segar kita berupa artikel yang menarik. Kirim ke media cetak atau belum merasa percaya diri yang bikin blog dong. Posting di blog kalian.

O.P.I.N.I.

Wah mengasyikkan menulis sebuah opini itu. Kita bisa mengeluarkan pendapat, ide atau pikiran kita melalui tulisan. karena biasanya opini  bukanlah merupakan sebuah fakta, akan tetapi jika di kemudian hari dapat dibuktikan atau diverifikasi, maka opini akan berubah menjadi sebuah kenyataan atau fakta.

Iklan