Senengnya Tuh Di Sini

logo-mc
Logo Malang Citizen

Bergabung dengan komunitas yang memiliki kegemaran yang sama itu memang menyenangkan. Salah satunya adalah Malang Citizen. Sebuah komunitas yang bergerak di dunia blog dan dunia kepenulisan berada di wilayah Malang Raya membuat saya tertarik untuk bergabung. Hmm, seru kali yaa.. Kita saling tukar link blog, terus dipasang di widget blog kita dan blog komunitas, alangkah senangnya hati ini . Belum lagi menambah ilmu untuk  belajar menulis dan ngeblog yang lebih baik lagi.

Darimana awal mulanya saya tahu komunitas Malang Citizen ini? Tentu saja dari share informasi salah seorang kawan (Anisa AE, owner AE Publishing) dari komunitas penulis yang ada di wilayah Malang Raya melalui akun Facebook-nya. Saat itu akan digelar lanching Malang Citizen (MC) di daerah Sawojajar Malang.

Maunya ikutan, gratis lagi. Hehehe… Tapi ada kendala yang membuat saya untuk tidak bisa mengikuti acara perdana tersebut. Saya klik website MC untuk mengikuti sekilas info komunitas yang asyik punya itu dan senangnya saat baca profile website sebuah komunitas yang peduli dengan beberapa blogger  yang tinggal di Malang Raya untuk memberikan suatu wadah jelas kepada para blogger sehingga akan mempermudah komunikasi jika akan mengadakan kegiatan baik di dunia maya atau nyata.

“Apalagi Malang Raya mempunyai banyak sekali informasi yang harus disebarkan kepada Indonesia sampai mancanegara, khususnya tempat wisata, kuliner, dan budaya. Berkembangnya UMKM di Malang Raya yang sangat pesat, namun kurang promosi, membuat para blogger ini miris”. (Copas dari website MalangCitizen.com)

Informasi kegiatan launching MC juga aku simak di akun Instagram. Seru, seru. Belum lagi acara kegiatan jalan-jalan ke obyek wisata  seperti Paralayang dan Alun-Alun Batu.  Tertarik pula dengan video blog atau sekarang biasa disingkat vlog yang di upload via youtube salah seorang kawan yang mengikuti kegiatan tersebut.

Sandi Iswahyudi, penulis, blogger dan vloger bergabung dan mengetahui komunitas Malang Citizen dari Anisa (AE Publishing) dan Ihwan Hariyanto yang merupakan anggota Malang Menulis dan Malang Citizen. Dia senang dan dari situ turut serta bergabung serta membuat vlog yang diunggahnya di akun youtube. Keren banget  lho …… 🙂

“Belajar banyak hal dari masing-masing anggota,”  ujar Sandi saat ditanya kesan-kesan mengikuti komunitas yang baru diresmikan 18 Desember 2016 lalu.

Dengan melalui tulisan ini saya berharap bisa gabung dan akif  di dunia kepenulisan dan blog serta turut serta mempromosikan wisata yang ada di Malang Raya. Blog wisata dan penginapan yang saya buat juga menjadi  salah satu blog pribadi  yang paling banyak di klik netizen (saya memiliki beberapa blog). Serta bisa turut  enjoy dengan acara jalan-jalan bareng komunitas Malang Citizen. Aamiin.

 

Penulis,

 

Novy E.R.

Instagram : @NovyWriter

 

 

 

 

Iklan

Titip Komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s