#WisataAlam : Sumber Darmi & Air Tejun Coban Rais

IMG-20150802-WA003

IMG-20150801-WA000

#SumberDarmi #AirTerjun #CobanRais

Di sini air jernih dialirkan untuk masyarakat kehidupan masyarakat. Airnya jernih , bersih,sehat dan alami dari pegunungan.Ada pula air terjun serta kawasan untuk kemah, outbound. Hawa dingin dan sejuk.

===========================================================================

Yang membutuhkan villa (Insya Allah syariah),  strategis,  tepi jalan raya daerah wisata, murah  dan nyaman (cocok) untuk keluarga atau rombongan (TIDAK TERIMA KAMARAN) silahkan klik artikel Jelajah Wisata  Malang Raya & Villa Keluarga Batu Malang di 

http://www.facebook.com/VillaNovaDisewakan

Reservasi by phone yaa …

simPATI 081-233-68731   atau   IndoSat 085-755-602-729

( Novy E.R. )

= ==» No Serve SMS / BBM / WA «==

Suprise

Wah, kejutan dari salah satu customer kami dengan membuatkan seperti gambar berikut ini

Nggak apa-apa dech walau ada seperti advertising dari customer yang mempublikasikan usahanya di bidang Tour & Travel, Villa Nova benar-benar memiliki nilai  yang positif sebagai hunian wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu dan Malang. Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah Yaa Rahman Yaa Rahiim… Syukron.

 

 

 

Salam,

 

Yang menyari villa keluarga atau rombongan,  strategis, murah  dan nyaman untuk keluarga atau rombongan silahkan klik artikel Jelajah Wisata  Malang Raya & Villa Keluarga Batu Malang di http://www.facebook.com/VillaNovaDisewakan

Reservasi by phone yaa …

simPATI 081-233-68731   atau   IndoSat 085-755-602-729

( Novy E.R. )

= ==» No Serve SMS / BBM / WA «==

 

 

 

 

Gudang Kuliner Ya Di Malang Raya

Malang Raya itu nikmat menyantap jenis kuliner.

SAM_3731Malang Raya yang luas. Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Dataran tinggi Propinsi Jawa Timur, selatan dari Surabaya. Tanahnya subur. Banyak  buah-buhan dan sayuran tumbuh subur di area ini.  Seperti lahan pertanian yang subur di wilayah Batu, Poncokusumo, Dau dan masih lagi lainnya.

Berwisata ke mana saja acara menyicipi makanan atau minuman khas daerah adalah salah tujuan berwisata.  Dan acara liburan ke area Malang Raya ini takkan pernah ada habisnya untuk menikmati suguhan aneka kuliner.  Apa karena hawa yang enak dinikmati sembari makan-makan jadi lahap atau memang rasanya yang beda, enak sekali kali ya.

Bakso MalangBakso adalah andalan Malang Raya. Ada banyak rombong abang bakso atau warung-warung dengan menu andalan bakso.  Ada rujak cingur, ada rawon dan masih banyak menu masakan lainnya. Di sini gudangnya berwisata kuliner. Tidak akan ada habisnya mengisi blog wisata dengan memposting tempat-tempat kuliner yang ada di Malang Raya.

Mau tahu banyak tentang wisata yang ada di Malang Raya ? Berikut penginapan  khusus untuk keluarga atau rombongan yang strategis dan nyaman ? Tidak menyediakan kamaran lho…. Silahkan Jelajahi dan dapatkan informasinya melalui blog unggulan di http://novavilla.wordpress.com/

Ikuti Info Menarik Melalui Email Anda

Ikuti Info Menarik Melalui Email Anda

Written by : Novy . E.R.

Yang nyari villa strategis dan nyaman untuk keluarga atau rombongan silahkan klik artikel Jelajah Wisata  Malang Raya & Villa Keluarga Batu Malang di http://www.facebook.com/VillaNovaDisewakan

Reservasi by phone yaa …

simPATI 081-233-68731   atau   IndoSat 085-755-602-729

( Novy E.R. )

= ==» No Serve SMS / BBM / WA «==

Halo-Halo Bandung

Bandung is Paris nya Indonesia.

Bandung itu keren dengan trend modenya. Ibukota Propinsi Jawa Barat. Terletak ϑî dataran tinggi sebelah barat pulau terpadat penduduknya, Jawa.
Entah apa karena lebih dekat dengan ibukota negara atau karena apa,  ƴӛЙģ pasti Bandung adalah pasar mode atau trade mark modenya orang Indonesia. Serta pusat jeans terbesar ϑî Indonesia ya ada ϑî Bandung.
Selain dikenal sebagai Paris van Java, Bandung juga dijuluki Kota Kembang, Bandung juga dijuluki Kota Pahriyangan.
Apapun julukannya, kita bangga punya Bandung ƴӛЙģ geulis alias cantik. Nggak hanya penduduk ceweknya ƴӛЙģ geulis, tapi kotanya pula.

Saya suka apa ya dari Bandung? Bagi saya ƴӛЙģ dari dataran tinggi ϑî sebelah timur Pulau Jawa, Bandung itu Malangnya Jawa Barat. Dan bagi warga Bandung mungkin juga akan bilang Malang itu Bandungnya Jawa Timur. Hmmm…
Sama-sama kota berhawa sejuk, ϑî dataran tinggi ƴӛЙģ bejibun obyek wisata menarik keren banget jadi salah satu tujuan destinasi wisata kita.
Ada Tangkuban Prahu dengan cerita rakyat ƴӛЙģ melegenda, ada kawasan air terjun ƴӛЙģ dingin, ada siomay dan makanan khas lain ƴӛЙģ enak tenan.
Pusat shopping jangan kuatir. Seperti saya bilang Bandung itu Paris van Java. Mau borong jeans ϑî Pasar Baru atau Cihampelas atau ke pusat kerajinan sepatu, sandal dan tas ϑî Cibaduyut ? Silahkan…

Gedung Sate juga jadi ajang bernarsis para selfieholic seperti saya, hehe …
Para intelektual juga banyak lahir dari kampus terbesar dan favorit, ITB.
Mau menata hati ? Jangan lupa datang untuk bersilahturahmi dan mendengarkan tausiyah da’I kondang ƴӛЙģ mantap bimbingan spiritualnya, Aa Gym dan Teh Ninih. Ulama ƴӛЙģ gaul dengan dakwah teknologi, memposting ilmunya lewat akun sosmed. Keren banget, teknologi untuk hal positif.

Bandung memang kota teknologi, itu julukan terbaru dari saya. Why ?
* Karena alumnus intelektual banyak lahir dari kampus Institut Teknologi Bandung termasuk Pak Habibie.
* Ulama beken Aa Gym ƴӛЙģ sering ngetweet dan update status melalui jejaring sosial media.

Bandung memang yess !!!

Written by : Novy . E.R.

Yang nyari villa strategis dan nyaman untuk keluarga atau rombongan silahkan klik artikel Jelajah Wisata  Malang Raya & Villa Keluarga Batu Malang di http://novavilla.wordpress.com/

Reservasi by phone yaa …

simPATI 081-233-68731   atau   IndoSat 085-755-602-729

( Novy E.R. )

= ==» No Serve SMS / BBM / WA «==

Yogya Ramah Budaya

Yogya Bikin Kangen

Yogya Bikin Kangen

Yogya itu ramah dengan budayanya

Grup musik andalan dan papan kelas atas Indonesia, KLA Project saking senangnya dengan suasana Kota Seni & Budaya yang ramah lingkungan membuatkan lagu khusus tentang YOGYAKARTA.

Banyak sekali yang menjadikan Yogyakarta sebagai kota kunjungan wisata terfavorit. Ada apa dengan Yogyakarta? Adakah hal menarik yang paling menonjol di sana  hingga tak bosan-bosannya orang menikmati liburan ke Kota Gudeg sebagai wisata kuliner khas kota tersebut ?

Ada Malioboro yang tempat jujugan wisatawan bershopping hngga Pasar Bringharjo yang murah meriah, Bakpia dan Gudeg, angkringan khas Yogya. Belum lagi masyarakat yang sabar dan ramah.

Kraton Yogya juga adi favorit, wow… budaya Yogya budaya Indonesia memang yess !!!

Belum lagi acara Suro yang tiap setahun sekali banyak sekali wisatawan yang berkunjung datang ke Yogya.

Senengnya Tuh Di sini, boleh dong bila saya yang menulis tentang Yogya di sini suka Yogya karena banyaknya penerbit kelas atas dan penulis-penulis profesional dari Yogya. Yogya pulalah yang memperkenalkan saya memiliki buku antologi perdana bersama rekan-rekan penulis lainnya. Yogya kotanya para penulis sip, Yogya kota belajar menulis. ADa Pesantren penulis asuhan Sang Pakar Dwi Suwiknyo yang keren banget (y)

Yogya ooh Yogya,…..

Written by : Novy . E.R.

Yang nyari villa strategis dan nyaman untuk keluarga atau rombongan silahkan klik artikel Jelajah Wisata  Malang Raya & Villa Keluarga Batu Malang di http://novavilla.wordpress.com/

Reservasi by phone yaa … 081-233-68731 (Novy E.R.)

= ==» No Serve SMS / BBM / WA «==

Eksotis Pantai Bali

Bali itu indah dengan pantainya. Siapapun takkan memungkiri Bali sungguh  cantik menawan dengan sejuta pantai. Pantai mana di Bali yang tidak dikenal para pengunjung yang datang. Pantai Kuta, Tanah Lot nan indah dengan Pura di tengah lautan dan ombak cukup besar, Pantai di Nusa Dua hingga yang paling baru adalah Pantai Pandawa. Pantai adalah tempat liburan favorit siapa saja karena banyak alasan para wisatawan menyenangi berlibur ke pantai. Mendatangkan inspirasi buat bahan nulis adalah salah satu alasan saya kenapa suka berlibur ke pantai. Go Internasional pantai yang eksotis, Bali Dewata.

Eksotis Pantai Bali

Eksotis Pantai Bali

Written by : Novy . E.R.

Yang nyari villa strategis dan nyaman untuk keluarga atau rombongan silahkan klik artikel Jelajah Wisata  Malang Raya & Villa Keluarga Batu Malang di http://novavilla.wordpress.com/

Reservasi by phone yaa … 081-233-68731 (Novy E.R.)

= ==» No Serve SMS / BBM / WA «==

Kenapa Nggak Nulis ?

Ayo teman-teman yang katanya suka nulis tapi enggak nulis-nulis. Melalui tautan keren ini http://www.pesantrenpenulis.com/2014/10/kenapa-nggak-nulis.html

Soal 7 alasan kenapa orang belum mau menulis. Apa saja itu? Semoga kamu nggak mengalaminya. Cek aja ya..

Yuk semangat nulis bareng para penulis-penulis Indonesia lainnya yuk…

Kenapa Nggak Nulis

Kenapa Nggak Nulis

Yang menyari artikel dan wacana berbagai topik sekalian untuk menulis bersama silahkan klik blog Belajar Sepanjang Hayat  di http://wacanarivita.wordpress.com/

Club of Writing 

BBM 2ac53d74  whats app simPATI 081-233-68731 

( Novy E.R. )

Berbagi Kisah Spiritual Sebagai Pelajaran

Berbagi kisah tak mesti riya

Berbagi kisah tak mesti riya

Melalui situs blog ini, “Berbagi Kisah Spiritual Baitullah”  saya menawarkan bagi Anda yang sudah pernah mengunjungi Baitullah, Tanah Suci di Mekkah – Madinah untuk berbagi pengalaman. Tentunya agar tidak ada rasa riya karena dengan adanya berbagi cerita dan pengalaman spiritual di sini akan memberikan sebuah motivasi bagi mereka yang belum pernah berkunjung. Dan menjadi penyemangat bagi yang belum atau sudah dipanggil ke Tanah Suci.

Silahkan kirim pengalaman spiritual Anda yang menginspirasi  pembaca melalui e-mail ke :

er.novy@gmail.com   

Pin BB 2AC53D74   WA 081 233  68731

Jangan kuatir, untuk nama Anda akan sembunyikan identitasnya.

Semoga bisa terbit buku inspirasi spiritual yaa …

Syukron,

Penulis Blog (Novy  E.R.)

Yang mau berbagi kisah pergi ke Mekah Madinah Jeddah  baik dalam perjalanan ibadah haji maupun umroh untuk  dijadikan pelajaran bagi kita semua menjadi manusia yang lebih baik lagi ayo bersama-sama bertafakur melalui berbagi kisah spiritual,  silahkan klik blog kami di   di http://ayohajiumroh.wordpress.com/

Club of Writing 

BBM 2ac53d74  whats app simPATI 081-233-68731 

( Novy E.R. )

Ayo Indonesia Memilih

parpol 2014

parpol 2014

Malam ini saat kutulis sebuah opini sederhana di malam minggu yang cerah, 5 April 2014 , hanya tinggal hitungan empat hari lagi kiat akan menggelar sebuah pesta. Pesta Demokrasi.

Dan saatnya kita menetukan nasib bangsa di tanggal 9 April 2014 tepatnya hari Rabu.

Wacana terkait silahkan  klik tautan ini http://wacanarivita.wordpress.com/2014/04/05/indonesia-memilih/

 

Salam Demokrasi

 

NV29

#TRAVELLING , Jelajah Nusantara

#TRAVELLING
Written by : Novy E.R.   Twitter @NovyWriter

Jelajah Nusantara

Jelajah Nusantara

Hampir setiap orang menyukai acara jalan-jalan baik dilakukan sendirian, berdua, grup kecil maupun besar. Dan di setiap daerah yang dikunjungi selalu ada tempat favorit entah dari kuliner, obyek wisata yang menarik, budaya, masyarakatnya atau karena tempat yang dikunjungi memiliki historis sendiri. Yang pasti agenda perjalanan itu tetap nikmat dan menyegarkan jiwa raga.
Begitu pula dengan tempat yang dikunjungi ada yang yang membuat kita sangat berkesan dan atau memang menjadi favorit para pelancong.

Indonesia, negeri yang luas membentang dari ujung Sabang hingga Merauke terdiri dari lautan, hutan dan gunung membuat makin cantik saja negeri ini. Masyarakatnya yang ramah dan aneka budaya membuat banyak yang tertarik ingin menjelajah seluruh wilayah yang ada di negeri tercinta Indonesia.

Anda yang suka menjelajah dari daerah yang satu ke daerah yang lain, kota mana yang paling berkesan dan favorit :

1. Danau Toba karena ada Pulau Samosir di tengah-tengahnya
2. Batam bisa sekalian mengunjungi negeri tetangga Singapore
3. Bandung tempat shopping mengasyikkan (trade mark in mode, Parisnya

Indonesia) atau ke Trans Studio
4. Jakarta Raya, ibukotamestikitatahulah, paling nggak ke TMIIbisa

jalan-jalan seluruh negeri dengan murah (hehe…) atau karena apanya
5. Yogyakarta yang khasJawa, ramah, kota seni dan banyak para penulis

lahir penerbit sana
6. Solo karena apanya …
7. Semarang dengan jajanan lumpian yang lezat
8. Surabaya Rayakarenainginmenyeberang ke Pulau Madura melewati

jembatanSuramaduatauwisatareligi ke Masjid Al Akbar dan Sunan

Ampel penyebar agama Islam
9. Bromo yang eksotis
10. Malang Raya, jangan lupa jelajahi juga artikel-artikelnya di blog

unggulan wisata lewat http://novavilla.wordpress.com/

Klik Gambar

Klik Gambar

11. Banjarmasin dengan Pasar terapung
12. Makasar dengan Pantai Losari yang indah
13. Raja Ampat
14. …………….. (sebutkan, kota favorit)

Lebih nikmat lagi bila agenda perjalanan Anda bisa dipublikasikan melalui buku atau buku. Wow indahnya pesona negeri Indonesia dan banyak penulis traveller berbakat…..:)
Salam Pariwisata

NV29 @ 28032014

Kilas Balik Lauching Buku

Yogyakarta itu kenangan buat para penulis dan penerbit. karena banyaknya penulis yang diterbitkan bukunya dari Yogya.

Acara launching buku Merah Putihnay Cinta juga berkesan.

Simak aja dech melalui video nya yang baru kali pertama editing via youtube…

https://www.youtube.com/watch?v=KIq1JFkACGw

Gudang Kuliner

Mau tau ada sebuah gudang yang khusus menyediakan kuliner ? Bukan gudang untuk setumpuk makanan yang sudah kadaluwarsa, justru yang siap saji. Ada berbagai macam menu yang tersedia untuk Anda yang doyan berjalan-jalan dan menikmati berbagai masakan.
Mau yang berkelas mewah maupun sederhana semuanya tersedia ϑî sini.

Nggak percaya ? Coba saja Anda berjalan-jalan ke daerah yang letaknya 99 km dari Kota Surabaya ke arah Selatan. Dimanakah itu ? Ya mana lagi kalau bukan daerah yang memiliki banyak potensi yang bisa dijual sebagai kota berbasis kepariwisataan. Malang Raya yang terdiri dari Kabupaten dan Kota Malang serta yang mencetuskan diri sebagai Kota Wisata Batu.
Mulai dari masuk kawasan kabupaten, daerah Lawang (dari Surabaya) hingga restorant-restorant mewah ada semua pilihan masakan yang lezatnya tiada bandingannya. Ada warung-warung sederhana namun memiliki cita rasa tinggi ϑî semua lapisan masyarakat. Sampai rombong berjalan menjajakan masakannya entah bakso, tahu campur, soto atau gado-gado. Semua ada ϑî Malang Raya.

Malang Raya yang tidak hanya menghasilkan buah apel, tidak hanya bakso tapi masih suguhan lain yang mestu kita cicipin saat Anda dari luar Malang Raya datang ke kota ϑî dataran tinggi itu.

Untuk lebih detail akan saya ajak Anda berwisata kuliner dari warteg hingga restorant dan cafe.
Simak aja informasi secara bertahap ϑî blog unggulan wisata Malang Raya dengan alamat URL http://novavilla.wordpress.com/ (NV29)

@24022014 by Novy E.R.

Pesantren Penulis

Bagi Anda yang belum mengenal dunia pesantren, tempat iniseperti menyeramkan. Tapi tidak bagi yang pernah menjadi santri. Bagaikan di sebuah penjara karena banyaknya aturan yang meski kita taati. Di sini penjara bukan tempatnya para narkoba memalukan, koruptor, maling ayam, pembunuh dan lain-lain.

Dan pesantren yang satu ni juga cukup unik. Karena bukannya mengajarkan ilmu baca Al Qur’an, kitab kuning bahkan tidak ada tempat untuk tidur bersama-sama, mandi dan makan serba antri.

Satu pesantren ini adanya di dunia maya alias internet.  Dan khusus bagi Anda yang ingin belajar menulis. Tidak hanya yang Muslim, yang  non Muslim pun bisa ‘nyantri’ di sini lho…

Mau tahu kelanjutan bagaimana pesantren untuk para penulis dikelola ? Simak yang satu ini

http://wacanarivita.wordpress.com/2014/02/05/pesantren-penulis/

Blog Belajar Nulis

Gerakan Ayo Menulis banyak tulisan yang mengajak untuk tetap bersemangat di bidang tulis menulis entah itu untuk dipublikasi secara umum melalui sosial media seperti facebook, twitter maupun blog.Atau membuat sebuah buku atau novel, artikel dan opinike penerbit, majalah ataupun harian pagi.

Nah simak aja dech informasinya melalui blog wacana berikut (klik gambar)

Membuka Peluang Untuk Nulis Bareng-Bareng Di SIni

Membuka Peluang Untuk Nulis Bareng-Bareng Di SIni (kirimkan email dan blog kalian ya)

Kalian yang ingin berbagi tulisan dan terpublikasi bisa mengirimkan tulisan kalian ke e-mail sang pemilik blog dan admin dengan alamat

novy_er@yahoo.com atau er.novy@gmail.com

Mau Tahu Ragam Penulis

Udah dech kalau mau tahu (pake banget kan?) jenis-jenis penulis itu ada berapa  dan apa aja sih? Nggak usah lama-lama dan  nggak pakai muter-muter ngejelasin, please banget klik tautan ini

http://wacanarivita.wordpress.com/2014/01/29/jenis-penulis/

Ntar di sana ada keterangan yang ditulis dengan suka-suka oleh saya sendiri yang ngakunya demen nulis, demen ngasih spirit buat yang pengin nulis dengan gaya sok lihay , hehe…

Pokoke baca aja , trsu bantu share di sosmed dan kasih komen (malah seneng lagi)…

 

 

 

Kembali Nulis

Ditemani air yang jatuh dari langit dan suara petir, Alhamdulillah kembali aku bisa posting tiga tulisan mini di blog setelah tahun kemarin aku ada sedikit kendala buat nulis walau hanya satu dua kata.

Diri sendiri yang paling bisa  bersemngat menulis

Diri sendiri yang paling bisa bersemngat menulis

Kini, ingin kuawali di tahun baru dua ribu empat belas untuk lebih rajin menulis, dan lebih bersyukur lagi bisa menghasilkan buku di setiap bulannya. Tentu saja tulisan danbuku yang bermanfaat. Smangat ayo semangat bersama saya untuk belajar meangkai huruf demi huruf menjadi kalimat yang enak dibaca dan bermanfaat. Simak tiga tulisan mini aku di http://wacanarivita.wordpress.com/

28012014

Nostalgia SMA

Masa Remaja Tak Terlupakan Berkarya Via Tulisan Ke Mading

Masa Remaja Tak Terlupakan

Apa yang kalian ingat kala masih berbaju abu-abu putih?
Ada yang suka bolos ? Gonta ganti pacar? atau apa ya ?
Ada sebuah cerita masa lalu yang trnyata itu adalah bakat alami sejak dini hinga kini takkan bisa ditinggalkan. Apakah itu?

Simak aja di blog yang satu ini…  http://catataninspirasi29.blogspot.com/2014/01/nostalgia-sma.html

Gerakan Ayo Menulis

GERAKAN AYO MENULIS

Ayo Nulis

Ayo Nulis

Ada yang bertanya di kolom komentar status salah seorang teman, “Bagaimana caranya memulai menulis?”

Sebenarnya nggak sulit untuk memulai menulis.Coba aja yang ini :

1. Tulislah apa yang anda rasakan, amati melalui diary
2. Tulislah ide atau inspirasi di Catatan Facebook
3. bikin blog bila perlu

Apalagi kalau itu bermanfaat, Insya Allah akan mendatangkan sebuah kesuksesan tersendir bagi Anda sebagai penulis. Jangan ragu , takut dan minder, malu mendapatkan julukan “Penulis Lahir Sebuah blog/Catatan FB”

@21012014 by Novy E.R.

Jelajahi Wisata Kuliner di Malang Raya

Ayo Kuliner

Ayo Kuliner

Siapa saja tak memungkiri bila area Malang Raya dari Kabupaten dan Kota Malang serta Kota Wisata Batu adalah gudangnya kuliner yang beraneka ragam menu dan rasabnya bikin goyang lidah tak mau berhenti.

Mau tau di mana saja tempat-tempat kuliner ?

Bersama  saya akan diajak untuk mengelilingi secara bertahap biar kita gak akan kekenyangan. Hehehe..

Simak terus ya informasinya melalui blog artikel wisata Jelajah Malang Raya melalui blog unggulan kami http://novavilla.wordpress.com/

VILLA SUASANA PEGUNUNGAN DIJUAL

Tidak banyak kata-kata tertuang di sini, tapi langsung saja bagi Anda yang berminat untuk memiliki sebuah rumah (villa) di kawasan pegunungan dan dikelilingi hutan pinus di daerah Kecamatan Pujon Kabupaten Malang untuk klik gambar berikut akan ada informasi selanjutnya    ==============>>>

VILLA BUKIT PINUS

VILLA BUKIT PINUS

Belajar Jadi Penulis

So pasti banyak banget nih  yang ingin menjadi penulis produktif dan profesional. Ada yang memiliki bakat alami namun tidak tahu  bagaimana caranya mewujudkan impian menjadi penulis. Begitu pula yang  ingin menulis tapi masih ragu-ragu,‘apakah saya bisa’.

Banyak cara untuk mewujudkan itu semua.  Banyak jalan menuju Roma, banyak jalan menuju tabir potensi menulis  bila kita mau dan mampu belajar untuk memperjuangkannya.

Bagaimana Caranya ?

Coba dech kalian sering klik situs berikut ini karena di sini  bersama sang penulis top dari Kota Seni & Budaya Yogyakarta Dwi Suwiknyo  banyak memberikan pelajaran berharga mengenai  rahasia umum untuk bisa menulis yang baik dan menjadi penulis yang karya-karaynya Insya Allah menjadi manfaat banyak orang.

Belajar Jadi Penulis by Dwi Suwikno

Belajar Jadi Penulis by Dwi Suwikno  (KLIK GAMBAR UNTUK MASUK WEB)

Detik-Detik November

Menunggu detik-detik bulan November hanya hitungan  jam saja. Di mana bulan yang banyak hari-hari mulia itu benar-benar akan aku jumpai.

 

Mau tahu ada apa dengan November? Silahkan klik aja gambar ini  …….

 

November Rain

Detik-Detik November

 

atau bisa juga yang ini ………..

Jelang November

Jelang November

 

Jelajah Jawa Timur

Mau tahu tentang Propinsi yang luas dan memiliki pulau dengan suku budaya yang kental di negeri ini kan ?

Namanya Propinsi Jawa Timur

Sebuah propinsi yang luas dan banyak yang  mesti kita kunjungi karena keindahannya yang layak untuk go internasional.

Yuk… kita simak informasinya  melalui blog

http://pesonawisatajawatimur.blogspot.com/

Resensi Kedua : Ikatlah Ilmu Dengan Tulisan

Inilah hasil kedua dari tulisan saya tentang buku karangan penulis lain. Buku yang berjudul “Ikatlah Ilmu Dengan Tulisan” ini sangat menarik dan bermanfaat. 

Narsis dengan buku menarik

Narsis dengan buku menarik

Membacanya kemudian merenugnkannya akan lebih mendekatkan diri kiat kepada Sang Pencipta.

Sang Penulis begitu cerdasnya mengolah kata-kata menjadi kalimat panjang yang indah dan sarat makna.

Mau tahu lebih banyak tentang buku ini? Silahkan klik alamat URL berikut ini

http://wacanarivita.wordpress.com/2013/08/21/kajian-pustaka-ikatlah-ilmu-dengan-tulisan/

Belajar Menulis Resensi

#CatatanKaki

Keinginan untuk menulis sebuah resensi sebuah buku atau novel memang sudah ada. Akan tetapi rasa menggebu-gebu dengan begitu kuatnya baru muncul ya di tahun 2013 ini. Ingin sekali bisa menulis sebuah resensi buku atau novel (sama saja dech yang penting bisa menulis). rasanya nikmat banget menceritakan bagaimana isi buku yang telah saya baca dari sudut andang saya sebagai seorang yang baru mengawali sebuah tulisan untuk jenis resensi.

Dan saya tentu tidak akan mencaci maki bahkan menghina tulisan rensensi karya orang lain karena saya juga menyadari tulisan saya justru kalah jauh bagusnya dengan mereka yang karya-karyanya telah saya baca.

Semoga setelah ini akan ada ulasan karya buku milik penulis lain yang akan saya kupas.

Review #CatatanKaki

Review #CatatanKaki

Untuk Anda yang penasaran dengan tulis saya yang sanga biasa bisa disimak di blog http://wacanarivita.wordpress.com/2013/08/15/review-novel-catatankaki/

Itu adalah resensi perdana saya untuk seorang kawan saya yang sudah menelorkan 25an buku / novel, Endik Koeswoyo.

Informasi Property dan Otomotif

Bagi Anda yang menginginkan informasi property berupa rumah (perum), tanah, villa  dsb yang diperjualbelikan serta kendaraan bermotor (khusus mobil) silahkan klik tautan berikut ini http://rumahkumobilku.blogspot.com/

Perum Griya Mojowangi (1)

Kawasan Wisata Songgoriti

Songgoriti tak lekang oleh waktu untuk jadi tempat favorit peristirahatan

Bagi siapa saja yang berlibur ke Kota Malang dan Batu dan ingin bermalam dengan mencari sebuah penginapan yang Insya Allah barokah, strategis, nyaman silahkan saja datang pada kami dengan info artikel wisata Malang Raya yang akan terus diupdate oleh salah seorang penulis asal Malang Raya 

Juga ada info penginapan yang akan memberikan solusi Anda dalam memilih penginapan yang bereputasi baik-baik.

Info Wisata & Penginapan

Catatan Hati Melalui Sebuah Novel

Siapa yang suka membaca ? Terlebih sebuah novel ? Kalau kalian suka membaca novel-novel terutama milik anak negeri Nusantara yang tak  kalah menariknya  dengan novel dari penulis luar negeri,  silahkan klik http://catataninspirasi29.blogspot.com/ atua gambar berikut :

Sinopsis Novel by Novy E.R.

Di sini terdapat sinopsis sebuah fiksi yang Insya Allah sudah diterbitkan dan akan terbit jadi buku. Semua yang dipublikasi di blog tersebut adalah karya Novy E.R.
So, bila ingin tahu kelanjutanyya tungguin aja bukunya di toko-toko buku terdekat di kota kalian.

Makasih..

Wujudkan Niat Anda Ke Baitullah Sekarang Juga

Assalamu’alaikum…

Menuju BaitullahBagaimana cara kita bisa menunaikan ibadah Umrah atau  Haji Plus dengan cara lebih mudah, murah, cepat, dan halal? Sistem yang akan kita jalankan sekilas terlihat seperti sistem MLM. Namun, saya yakinkan bahwa ini bukan sistem MLM, money game, atau piramida.

Karena saya tidak akan mau mempunblikasikan bila murni MLM.

Komisi yang dibayarkan untuk kita adalah murni bagi hasil (mudhorobah) dan telah mendapat sertifikasi Dewan Syari’ah nasional – MUI sebagai Lembaga Bisnis Syariah. Penjelasan, Visi Misi, Legalitas, Sistem dan Company Profilenya bisa dilihat di Facebook.

So, simak informasinya di http://ayohajidanumroh.blogspot.com/

Sekian,

Novy  E.R.

Nagro Aceh Darussalam

Terletak paling barat Negara Indonesia.  Mendapat julukan Serambi Mekah karena mayoritas  penduduknya beragama Islam.

Berikut singkat tentang Pulau Aceh :

Nagro Aceh Darussalam

Ibukota                                    : Banda Aceh

Tanda Nomer Kendaraan : BL

Bahasa Daerah                       : Aceh, Alas, Gayo dan lain-lain

Lagu Daerah                           : Bungong Jeumpa

Rumah Adat                           : Rumah Aceh

Tari                                            : Tari Seudati, Tari Saman, Tari Pukat

Suku                                           : Aceh, Alas, Gayo, Famiang, Simelu, Ulu Singkil, James, Kluet

Senjata Adat                            : Rencong

Agama                                        : Islam (97,6%), Kristen ( 1,7%), Hindu (0,008%), Budha (0,005%)

Komoditi Utama                    : Kelapa Sawit, Kopi, Kayu, Tembakau dll

Bahan Galian                            :  Minyak Bumi, Gas Alam Cair (LNG)

Industri                                      : Semen, Pupuk, Olevin

aceh-baiturrahman

Obyek Wisata                       : Di Banda Aceh  terdapat masjid terindah di indonesia pelabuhan bebas yang amat ramai. Di Sabang terdapat pula Danau Laot yang indah, ada Taman Laut Pulau Rubiah. Di Lhok Seumawe ada Desa Internasional karena di sana merupakan kawasan industri demgam penduduk yang berasal dari mancanegara, fasilitas dan suasananya seperti di negara maju. Di Taman Nasional Gunung Leuser masih  tersisa harimau Sumatera salah satu satwa yang dilindungi pemerintah.

 

Serpihan Dari Dzikir Akbar Al Khidmah 3 November 2012

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Dzikir akbar atau haul untuk ulang tahun Kota Wisata Batu yang ke-11 tahun 2012 untuk yang ketiga kalinya diadakan di depan Balai Kota Jl. Panglima Sudirman (sebuah kawasan yang terdiri dari banyak hotel dari yang biasa hingga berbintang serta arah menuju Lembah Wisata Songgoriti).

Dihadiri para jama’ah Al Khidmah se Malang Raya dan masyarakat Kota Wisata Batu.

Acara yang penuh khidmah ini masih teringat oleh saya akan penyampaian Walikota Batu, Eddy Rumpoko yang mengatakan bahwasannya di Batu akan lebih bagus lagi ditambah dengan wisata religi.  Seperti pembangunan penginapan di mana penginapan tersebut khusus orang-orang baik yang beragama dan ataran khusus tidak boleh untuk bermalamnya orang-orang yang akan berbuat maksiat (seperti saya kasih contoh : berzina, bandar narkoba memalukan). Terutama bila untuk kaum Muslim dan jama’ah Al Khidmah akan ada tempat khusus sekaligus bermalamnya bagi yang datang dari luar kota.  Wow keren !

Wisata religi itu tidak harus berkunjung ke malam-makam ulama atau tempat-tempat bersejarah akan tetapi mengajk mencari penginapan berbasis keagamaan adalah salah satu hal yang berwisata sarat makna, yakni mengajak mencari penginapan yang turut serta menjauhkan diri dari hal kemaksiatan seperti hal zina bukan dengan pasangan halal atau memberantas narkoba memalukan dan menjijikkan.

Tapi, di balik itu semua, saya selaku  penulis blog wisata Malang Raya yang alamat URL nya ada di http://novavilla.wordpress.com/

sudah seringkali mengajak untuk tidak berwisata dalam hal yang tidak dibenarkan oleh agama manapun. Dan saya selalu menginginkan tempat penginapan kami walaupun sederhana namun sarat makna yani untuk tidak dipergunakan hal yang tidak  diinginkan (melalui tulisan-tulisan saya semoga mengandung doa, Barangsiapa yang mempergunakan vill asederhana kami unuk hal tidak baik akan langsung dikutuk Tuhan).

So, saya berharap pada para wisatawan yang hendak bermalam di Kota Wisata Batu dan seluruh area Malang Raya agar mencari sebuah penginapan bukan dari fasilitas yang diberikan atau mewahnya penginapan tersebut , akan tetapi sebuah penginapan yang berani mengajk untuk berbuat baik dalam hal berwisata.

So, pilihan Villa keluarga yang sederhana berlokasi strategis (tidak tersembunyi dan di tepi jalan raya wisata) adalah pilihan utama bagi Anda yang dari keluarga baik-baik atau rombongan yang baik-baik pula. Ayo berdakwah melalui wisata yang besifat religi, penuh hiburan yang tidak mengandung kemaksiatan seperti tidak adanya pesta miras, narkoba memalukan dan perzinahan.  VILLA NOVA sangat cocok buat Anda sekeluarga untuk bermalam. Silahkan kontak saya (alumnus santri dari salah satu pesantren terbesar yang ada di Indonesia).

Sekian, terima kasih.

Merah Putihnya Cinta

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kategori : Sastra & NovelCerita Remaja

JUDUL BUKU :  “Merah Putihnya Cinta”
AUTHOR :   ArgadiEndik Koeswoyo Natta Setyowati 

Novy E.R. Pidri Syaikhal
PUBLISHER: Kembang Pustaka

HARGA JUAL:  …… (lihat di link terkait ya)
ISBN/BAN: 978-602-9687-01-03
BULAN/TAHUN TERBIT: Oktober 2012
GROUP/KATEGORI: Non-Fiction
SUB GROUP: Novel Remaja
DIMENSI : 13 x 18,5 cm
JUMLAH HALAMAN : 90 hal
BERAT BUKU: 120gr

JENIS COVER : Soft Cover
DISKRIPSI BUKU:

Apakah kita sudah benar-benar merdeka, Jika setiap lampu merah, didatangi oleh ibu-ibu yang menggendong anaknya sambil meminta? Apakah kita sudah benar-benar merdeka, jika kita kesulitan mengurus hal-hal yang ber bau birokrasi

Ayo, yang mengaku cinta Indonesia, segera beli bukunya di toko-toko buku kesayangan di kota Anda.

Atau bisa melalui pemesanan :

 klik link berikut http://diandrabook.com/merah_putihnya_cinta.html

Citra Khas Nusantara

contoh batik sasono by Claudyna C Ningrum

contoh batik sasono by Claudyna C Ningrum

Batik adalah salah satu ciri khas khazanah Indonesia yang memiliki nilai seni tinggi. Motifnya juga menarik. Dan bila Anda suka dengan baju-baju batik jangan lupa kunjungi website salah satu butik Indonesia  di http://www.sasonobutik.com/

Pemiliknya yang manis ini  memang seorang yang memilik kecintaan tinggi pada budaya Indonesia juga sudah sering berhubungan dengan  masalah mode dan fashion.  Muslimah pencinta citra khas Nusantara, Batik Indonesia, Claudyna C Ningrum.

Central Industri Agro

Photo Owner Central Industri Agro :

Owner CIA

Owner CIA

Adapun daftar harga sebagai berikut :

VENDOR                                 JUMLAH PESANAN                    HARGA PER DOS

Distributor                                          > – 1000 dos                              Rp 19.000,-

Agen                                                       400 – 1000 dos                        Rp 20.000,-

Partai / Grosir                                       50 –  100   dos                        Rp 22.000,-

Eceran                                                     < – 50 dos                                 Rp 24.000,-

Klik Gambar Central Industri Agro, Anda langsung terhubung ke weblognya dengan informasi yang telah diberikan untuk Anda semua.

CENTRAL INDUSTRI AGRO  (Sari Buah Dalam Minuman  Pepino, Naga, Mengkudu Laos)

CENTRAL INDUSTRI AGRO (Sari Buah Dalam Minuman Pepino, Naga, Mengkudu Laos)

Sejuta Kenangan

Obyek Wisata :

1.  Monumen Tugu Malang

2.  Pasar Bunga & Hewan

3.  Alun-Alun Kota Malang

4.  Taman Krida Budaya

5.  Sentra Industri Keramik Dinoyo

6.  Sentral Industri Tempe Sanan

7.  Taman Wisata Tlogomas

8.  Ijen Boulevard

9.  Kerajinan Rotan

10. Pasar Minggu Pagi

11. Taman Rekreasi Kota

12. Museum Brawijaya

13. Kuliner Toko Oen

14. Patung Kendedes

15. Lembah Dieng

16. Tareko

Potensimu Seluas Samudera

OBYEK WISATA :

1.  Kasembon Rafting

2.  Taman Wisata  Bendungan Selorejo & Pulau Jambu

3.  Wana Wisata Coban Rondo (paling favorit)

4.  Pemandian Dewi Sri

5.  Petung Sewu (wisata petik buah, outbound)

6. Taman Wisata Sengkaling

7. Kebun Teh Wonosari

8.  Candi Singosari

9.  Taman Wisata Wendit

10. Candi Kidal

11. Area Dwarapala

12. Wana Wisata Coban Pelangi

13. Pantai Balekambang

14. Pantai Sendang Biri

15. Pantai Nglinyep

16. Gunung Kawi

17. Bendungan Karangkates

Panorama Wisata Batu

Obyek Wisata :

1. Kawasan Wisata Songgoriti

2. Wisata Kuliner Payung

3. Paragliding / Paralayang

4. Wisata Bunga Sidomulyo

5. Selecta

6. Pemandian Air Panas Cangar

7. Wisata Agro Punten

8. Wana Wisata Coban Talun

9. Goa Jepang Cangar

10. Kaliwatu Rafting

11. Alun-Alun Wisata Kota Batu

12. Jawa imur Park 1

13. Wisata Agro

14. Jawa Timur Park 2

15. Batu Night Spectacular (BNS)

16. Gunung Panderman

Kawasan Plat M

Madura yang lebih dikenal sebagai wilayah yang panas sekali juga mendapat juulukan baru, yakni kawasan Plat M. Kenapa plat M?

Karena kendaraan bermotor daerah kawasan Madura kan huruf depannya “M” so M itu adalah singkatan dari MADURA. hehe…

Madura memiliki empat kabupaten :

1. Kabupaten Bangkalan

2. Kabupaten Sumenep

3. Kabupaten Pamekasan

4. Kabupaten Sumenep

Jawa Timur Memang Oke

YUK… KELILING JAWA TIMUR …!!!!

Sebuah propinsi di Pulau Jawa yang terluas pulaunya banyak sekali obyek wisata yang menarik yang bisa mendatangkan devisa bagi negeri kita. Itu bila dikelola secara profesional. Tidak kalah dengan Pulau Bali dong tentunya. Yup, bener sekali. Pantai ada, gunung ada juga, wisata religi apalagi. Jawa Tmur adalah basis penyebaran agama Islam ke Tanah Jawa. Bahkan lima dari sembilan wali songo ada di Jawa Timur. Belum lagi wisata pesantren, wisata sejarah dan masih banyak lagi lainnya.

Yuk… kita mulai saja perjalanan kita kali untuk keliling Jawa Timar ya… So, buat kalian yang dari Jawa Timur dan masih belum tahu banyak bisa belajar dan mengetahui dari buku panduan ini. Bisa untuk menjadi pemberi informasi mengenai Jawa Timur yang indah dan kaya potensi wisatanya ke teman-teman atau jaringan kalian. Buat yang datang dari luar kota buku ini bisa jadi penunjuk jalan. Dan tentu juga bahasa khas di daerah pun juga beragam. Dari ujung timur berseberangan dngan Pulau Bali ada Banyuwangi yang menyimpan cerita sejarah hingga di sebuah kepulauan yang terkenal dengan sebutan Pulau Penghasil Garam yang terkenal pula dengan senjata carok. Mana lagi kalau bukan Pulau Madura yang memiliki tiga kabupaten dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Pengantar (Nusantara Negeriku)

@sumber internet
photo @sumber internet

Indonesia yang luas akan daratan, lautan, kepulauan & pulau  dari Sabang hingga Merauke.

Indonesia yang memiliki beraneka ragam  agama dan kepercayaan, budaya, sosial, musik, bahasa dan sebagainya.

Oh Indonesiaku, Nusantaraku yang cantik berseri. Menawan. Indahnya menikmati kecantikanmu.

Namun mengapa Indonesia tidak memiliki nama yang cukup bagus dan terkenl  di seantero dunia? Hanya Bali yang memliki nama terkenal dan budaya yang apik.

Indonesia bukan negara teroris, Indonesia bukan tempat penadah barang-barang haram seperti Narkoba  Memalukan & Mematikan. Tapi Indonesia adalah sebuah negara Republik yang merdeka sejak 17 Agustus 1945.  Dan Pulau Bali adalah salah satu bagian pulau dari  Negeri Indonesia yang sudah go internasional. Tentu saja, masih banyak  lagi keunggulan-keunggulan negeri yang kaya  potensi keindahan alam yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Yuk. kita lestarikan negeri ini menjadi negeri yang aman makmur sentosa. Dan tentu makin bertambah keindahan-keindahan yang kita miliki dan pengunjung wisatawan dari luar negeri akan makin cinta kepada tanah air kita, INDONESIA RAYA.

Ada 33 propinsi di Indonesia yang memilki daya tariik sendiri-sendiri. Bersama-sama kita simak yuk apa saja sih yang menjadi kekhasan dari setiap daerah yang ada di Negeri Khatuliswa ini?

Sebuah lagu kebangsaan yang menandakan wilayah Indonesia yag luas membentang antara samudera, lautan…

Lirik Lagu Wajib Nasional – Dari Sabang Sampai Merauke 

Ciptaan: R. Suharjo

Dari sabang sampai merauke
Berjajar pulau-pulau
Sambung memnyambung menjadi satu
Itulah Indonesia
Indonesia tanah airku
Aku berjanji padamu
Menjunjung tanah airku
Tanah airku Indonesia

 

http://www.youtube.com/watch?v=oNLoZHdNwBg&feature=colike

Salam Nusantara,

@NovyWriter

Wisata Umroh dan Haji

Ibadah Haji dan atau Umroh adalah ibadah yang sangat diimpikan oleh Umat Muslim di seluruh dunia. Berlomba-lomba bermunajat, mencari penghidupan yang bisa untuk ke Baitullah, berbagai cara agar dapat segera melaksanakan ibadah yang sangat sakral itu.

Bagaimana kita bisa mewujudkan impian itu sebelum dunia belum berakhir ?

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Klik Gambar Di Bawah Ini Untuk Lihat Informasi Layanan Haji Plus dan Umroh

Menuju Baitullah

Villa Nova

ENJOY YOUR HOLIDAY TO MALANG RAYA

Promo Villa Sederhana Untuk Disewakan Milik Keluarga Muslim  dan penulis web juga alumnus  santri dari salah satu pesantren di Indonesia yang berada  di kawasan sejuta villa Songgoriti Dashyat Kota Wisata Batu Malang Jawa Timur Indonesia…. Bisa untuk keluarga kecil atau rombongan.

Klik saja untuk informasi selengkapnya di tautan gambar berikut ini :

Menyediakan wisata oleh-oleh khas SARI APEL DAN JAMBU JAWARA..

(order dulu ya…)

Wisata Villa & Penginapan

Bagi Anda yang membutuhkan tempat penginapan sederhana, reputasi bagus serta lokasi strategis (tepi jalan raya)  di Malang Raya bisa langsung klik informasi     Villa Nova Sederhana, Strategis, Nyaman & Barokah

Tentang Villa dan Penginapan

Di halaman WISATA VILLA & PENGINAPAN  hanya menyajikan informasi sebagai pengantar saja. Sedangkan untuk informasi lebih lanjut bisa klik tautan kami  yang ada di gambar bawah ini :

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Adapun informasi mengenai sebuah penginapan ini berlokasi di kawasan Central Pariwisata Jawa Timur, Kota Wisata Batu yang berjarak kurang lebih dua jam dari arah Kota Surabaya dan 20 km dari arah Kota Malang. Sebuah kota mungil yang dikelilingi oleh gunung dan bukit yang terhampar hijau nan asri. Memiliki ketinggian antara 680 m – 1700 m di atas permukaan laut serta suhu udara berkisar antara 15 – 19 derajat celcius. Udara segar dan sejuk ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisataan baik domestik maupun mancanegara. Nggak heran bila Kota Batu dijuluki “De Kleine Switzerland” atau Swiss Kecil di Pulau Jawa yang memiliki banyak potensi wisata yang menarik dan layak dikembangkan dan dipromosikan hingga ke dunia internasional. Antara lain Lembah Songgoriti yang terkenal dengan cerita sejarahnya Candi Supo dan sumber air panas yang mengandung belerang dan konon dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Di kawasan ini pula terkenal denan sejuta villa dan hotel yang menawan untuk menjadi penginapan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu. Salah satunya adalah VILLA NOVA Songgoriti & family.

Letaknya strategis di tepi jalan,raya dan tempat wisata yang arahannya dekat dengan obyek wisata seperti Coban Rondo, Paralayang, BNS, Jatim Park 1 & 2 dan lain-lain. Serta  tidak pula  dekat dengan bau kotoran kandang hewan.

Sang penulis weblog wisata Insya Allah juga dijauhkan Allah SWT  dari tindakan jaringan Narkoba mematikan dan memalukan serta menjijikkan terutama, karena sang penulis tidak segan-segan untuk melaporkan kepada pihak berwajib apabila ada jaringan mematikan dan memalukan ini walau tanpa dibayar sedikitpun. Karena ingin berjuang di jalan Allah SWT untuk turut serta membantu pemerintah melenyapkan jaringan narkoba memetikan dan memalukan serta menjijikkan  itu.

Informasi mengenai penginapan VILLA NOVA SONGGORITI & family  bisa dilihat di :

Contact person :

Novy  E.R.  +628123368731 / +62341-7695333 (No Serve SMS) PIN BBM : 2A22D418

Wisata Sastra

saat kusuntuk… saat kusendiri… saat kupergi… saat kusenang… hanya satu keinginan selalu terbersit dalam anganku…dalam otakku…dalam pikiranku… tuk jadikan sebuah karya sastra… hanya satu yang kuharap… hanya satu yang kupinta… hanya satu yang kuingin… engkau mau menerima karya ini sebagai sumber inspirasi dan bacaan saat online…  

KEINDAHAN DALAM BERKARYA MELALUI TULISAN 

memang sangatlah indah……

Dan di sini pula akan saya sajikan berbagai cerita fiksi baik Cermin (Cerita Mini), Cerpen maupun Novel.  Adapula puisi dan pantun sederhana. Semua adalah hasil karangan saya.

Silahkan klik gambar menurut jenis karangan yang saya tulis dan Anda baca. Mau cerpen, cermin, novel, ataukah puisi  ?

Cerita Fiksiku

Cerita Fiksi (Cerpen & Novel)

Catatan Puisi Sederhanaku

Catatan Puisi Sederhanaku

Wisata Penulis

Belajar menulis  atau menyampaikan sesuatu melalui gaya tulisan kita baik itu berupa berita yang bisa meliputi opini publik maupun  artikel bersama saya ( @NovyWriter ) dari berbagai macam topik.
Yang sedang hangat dibicarakan publik ataupun menuliskan resensi tentang film , musik, sastra, wisata  dan lain-lain.

Bagi Anda yang membutuhkan segala informasi atau wacana dari dunia online, atau bila Anda sedang asyik-asyiknya browsing silahkan  kunjungi bacaan online kami melalui tautan blog di bawah ini :

http://wacanarivita.wordpress.com/

Anda akan temukan berbagai wacana onile dari berbagai bidang. Untuk kelanjutan penulisan akan saya lanjutkan di web ini di dalam kategori .. Silahkan dibaca lanjut…

Utamanya, melalui situs ini saya tidak akan pernah berhenti untuk berkreasi, berkarya  dengan belajar menulis dan menghasilkan suatu tulisan yang sederhana, enak dibaca dan  tentu saja bermanfaat bagi Anda semuanya.
Di sini pula  akan saya  tampilkan tulisan-tulisan saya  yang pernah publish di media cetak sebagai penyemangat dalam menyampaikan ide-ide kreatifnya. Semoga semakin menghasilkan karya yang produktif dan bermanfaat. Amin.
Salam Hangat,
@NovyWriter